Back To Normal

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Rabu, 08 Maret 2017

Kenali Terlebih Dahulu 4G


Couch ModePrint It

it solution Jakarta – oke guys balik lagi nih di blog gw, blog yang selalu memberikan informasi dan juga tips tips unik yang tentunya terbaru. Jadi pada artikel kali ini gw mau ngebahas tentang beberapa hal yang harus kalian ketahui tentang 4g. 4G di Indonesia sekarang sedang gencar gencar nya dan sedang banyak digunakan, namun 4g sendiri memiliki kelebihan dan juga kekurangan maka dari itu sebelum kalian ingin membeli sebuah smartphone, pastikan dulu kalian tau beberapa tentang 4G tersebut. Biar jelasnya langsung saja simak artikel berikut ini ya….




1. Apa Itu 4G?
4G singkatan dari fourth-generation technology, jaringan mobile broadband generasi keempat yang menawarkan akses data yang tinggi. Terdapat dua kandidat standar untuk 4G yang dikomersilkan di dunia yaitu standar WiMAX dan standar Long Term Evolution (LTE). Sederhananya, 4G LTE yang kita nikmati di Indonesia memiliki kapasitas bandwidth 10x lebih besar dibandingkan jaringan 3G, dengan kecepatan akses data jauh lebih gesit.
Manfaat yang bisa kita rasakan sebagai pengguna smartphone 4G adalah jaringan internet yang bebas lemot. Masalah yang kerap ditemui seperti streaming video terputus-putus tidak akan ditemui lagi. Dengan jaringan 4G LTE, streaming video YouTube berkualitas high definition (HD) di smartphone bebas buffering.
Kapasitas bandwidth 4G LTE yang lebih besar juga bisa membantu kaum profesional yang sering bekerja mobile. Proses download atau upload berbagai file berukuran besar tak perlu lagi menunggu lama, kerja jadi lebih efisien.

2. Jenis-jenis 4G
4G kita ibaratkan sebuah label, dimana ada banyak nama yang muncul yakni HSPA+, WiMax, TD-LTE, LTE, LTE-Advanced. Nah jaringan yang benar-benar memenuhi spesifikasi 4G ini adalah LTE-Advanced danWirelessMAN-Advanced (WiMax Release 2). Namun, HSPA+, WiMAX, dan LTE juga diizinkan untuk diberi label sebagai teknologi 4G. Meskipun tidak menawarkan kecepatan yang dijanjikan dari spesifikasi resmi 4G.
LTE umumnya dipasarkan di 4G LTE termasuk di Indonesia, yang artinya tidak menawarkan kecepatan 4G yang sesungguhnya. Itulah kenapa kecepatan jaringan 4G LTE di Indonesia berbeda-beda.

3. Tips Memilih Smartphone 4G
Setelah pertanyaan smartphone sudah memliki fasilitas 4G belum, pertanyaan selanjutnya adalah soal Cat. Kategori inilah yang menjadi acuan kita, tentunya semakin tinggi semakin bagus. Meskipun tetap saja, ujung-ujungnya kita tidak bisa menikmati kecepatan 4G yang sesungguhnya.

4. Rekomendasi Smartphone
Untuk masalah pemilihan smartphone yang cocok itu tergantung dari kalian, kalian harus memperharikan kualitas smartphone tersebut dan juga kalian harus melihat budget yang kalian miliki untuk membeli smartphone tersebut.

5. Pilihan Paket Data 4G LTE
Para operator seluler di Indonesia saat ini sedang gencar-gencarnya kasih promo paket 4G. Jadi, jangan sampai terlewat. Bila perlu beli kartu SIM perdana baru, biar bisa nikmatin paket murah, cepat, kuota berlimpah. Akses internet yang cepat, meskipun kecepatannya tidak secepat teori atau spesifikasi resmi yang dijanjikan.
Bagi Anda yang tinggal di kota besar, maka segera harus mencoba teknologi 4G LTE. Namun, untuk kota-kota yang belum mendukung tak perlu buru upgrade HP. Sepertinya, sebelum kita bisa menikmati kecepatan 4G yang sesungguhnya, teknologi 5G bakal sudah keluar.


Nah jadi itu dia beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang teknologi 4G ini. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kalian semua ya. Thanks ^.^



:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar