Back To Normal

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Rabu, 01 Maret 2017

Mengenal Kegunaan Cloud Computing di Bidang Bisnis


Couch ModePrint It

Pengertian Cloud Computing - Sebagai inovasi baru yang memiliki banyak keuntungan menjadikan teknologi cloud computing sesuatu yang banyak diminati oleh orang -orang terutama bagi para perusahaan - perusahaan yang banyak memiliki biaya pengeluaran khusus untuk IT. Di bawah ini akan dijabarkan kegunaan cloud computing di bidang bisnis.


1. Mengurangi Permasalahan Operasional
Layanan yang terstandarisasi yang digunakan dapat mengurangi permasalahan operasional. Cloud computing dapat menekan permasalahan operasional dimana dapat mengurangi waktu yang dipakai untuk mengatasi permasalahan-permasalahan teknis perangkat keras maupun perangkat lunak yang mendukung suatu bisnis sehingga pada akhirnya membuat bisnis bisa lebih fokus kepada hal-hal lain yang lebih penting saja.

2. Business Agility
Dengan banyaknya pilihan layanan yang ditawarkan oleh cloud computing, maka bisnis saat ini bisa berinovasi sendiri mengkombinasikan layanan-layanan yang ada untuk memberikan nilai lebih pada bisnis yang dijalankan. 

3. Modal Lebih Kecil
Modal investasi yang dibutuhkan ketika menggunakan layanan cloud computing jauh lebih kecil dibandingkan membangun dan merawat infrastuktur perangkat keras maupun perangkat lunak milik sendiri.

4. Menggunakan Sumber Daya Yang Lebih Baik
Karena dikembangkanterus menerus oleh penyedia layanan cloud computing menjadi sistem yang berkualitas serta harga yang lebih murahdan dapat menyesuaikan dengan penggunaan teknologi baru. Sumber daya yang juga terus dikembangkan akan mendukung pengoptimalan penggunaan aset yang dimiliki oleh sebuah perusahaan.

5. Sebagai Model Baru dalam Dunia Bisnis
Dapat dikembangkan dengan mudah juga menyediakan semua yang dibutuhkan oleh perusahaan membuat cloud computing menjadi model baru dalam berbisnis. Dapat menginovasi bisnis dengan mudah dan tepat.

Sebenarnya cloud computing sendiri sudah banyak digunakan oleh negara - negara maju di Asia seerti Korea Selatan dan Singapura. Namun, di Indonesia sendiri cloud computing hanya diterapkan pada bisnis yang sudah berkembang dan belum banyak diketahui. Sekian artikel ini saya tulis semoga bermanfaat.


:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar