Back To Normal

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Rabu, 14 Maret 2018

Kiat-kiat Menentukan Macam Server yang Cocok dengan Bisnis Anda


Couch ModePrint It

Distributor Hewlett Packard BandungDikala memulai merintis usaha startup jangan pernah menyepelekan tentang pemilihan tipe server yang nantinya akan Anda diterapkan. Karena hal ini dapat menjadi suatu elemen prioritas yang memastikan keberhasilan bisnis Anda di masa depan. Berdasarkan yang mesti dipertimbangkan pertama kali sebelum menentukan variasi server merupakan mencari tahu keperluan Anda sendiri.
Apakah server akan diaplikasikan untuk keperluan high, sedang, atau hanya diterapkan untuk penyimpanan data. Dengan mencari tahu keperluan di awal, Anda kemudian baru bisa mempertimbangkan macam server yang layak untuk jasa  Anda.

Kiat-kiat Menentukan Macam Server yang Cocok dengan Bisnis Anda


Saat ini keperluannya, macam server dibagi ke dalam 4 kategori, merupakan Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa manfaat dan kemampuan dari tiap-tiap server tersebut? Mari Kita lihat lebih jelas penjelasannya dibawah ini:
Value server
Value server umumnya juga diketahui juga dengan nama server tahap awal. Server model ini lazim dipakai dalam suatu jaringan yang memiliki jumlah pc atau client yang kecil, sekitar untuk sepuluh hingga dua puluh computer.
Value Server dapat berbentuk tower atau rackmount. Server entry level yang berbentuk rackmount sangat banyak digunakan karena formatnya yang tipis dan mudah diletakkan pada rak server.
Model server ini amat tepat untuk perusahaan berskala kecil untuk dijadikan sentra data perusahaan dan juga untuk usaha warnet.

Midrange server
Untuk bisnis dengan jumlah user pc antara dua puluh sampai 100 orang dapat menggunakan server model ini. Midrange server mempunyai spesifikasi dan kemampuan yang lebih baik dibandingikan dengan server jenis entry level. Rata-rata midrange server telah dilengkapi dengan sistem pendingin dan suplai kekuatan cadangan untuk mempertahankan server konsisten menyala sepanjang waktu.

Midrange server sanggup menangani sebagian tugas secara bersamaan. Server ini sanggup menjalankan beberapa tugas sekalian, seperti pengatur jaringan, mengendalikan metode pembagian data, dan melaksanakan print-sharing.

Pastikan midrange server yang Anda beli memiliki fitur ekstension sehingga sanggup meyimpan lebih banyak data saat perusahaan tumbuh dengan besar. Sebagian, server macam ini menawarkan ekstension untuk prosesor, penyimpanan, dan RAM.

Blade server

Jenis Blade server tidak mempunyai spesifikasi yang sangat tinggi, walaupun demikian server macam ini memiliki keunggulan tersendiri jikalau diperbandingkan dengan jenis value dan midrange server. Blade server tertata pada sebuah rak yang memiliki sirkuit yang sama dengan RAM, prosesor, dan ruang penyimpanan data yang saling terintegrasi satu dengan yang lainnya.
Macam desain rak blade server dapat digabungkannya ratusan server dalam satu rak saja. Server dengan model ini tersambung pada sebuah kabel yang disusun dengan sistem pararel. Oleh karena itu, server ini mampu memakai suplai daya, pendingin, dan ruang penyimpanan secara beriringan.
Karena server ini mempunyai fitur pluggable (gampang dibongkar dan dipasang), maka bila ada salah satu server yang tidak bisa berfungsi, server bisa diganti dengan server lainnya tanpa perlu menganggu kinerja dari jaringan yang telah berjalan.
Model server ini cocok untuk perusahaan kelas menengah ke atas, seperti penyedia jasa website hosting, laman kabar, dan website perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server yaitu jenis server tertinggi. Server ini sanggup menghasilkan kinerja dan reliabilitas yang diperlukan untuk tugas yang berat dan banyak. Enterprise server mampu mengakomodasi lebih dari 1.000 user yang bertumpu kepada database yang sangat besar.
Server ini umumnya dipakai oleh usaha besar, seperti jasa aviation, banking, kantor pemerintahan, supplier, stasiun TV, rumah sakit,dan penyedia game online.
Enterprise server lazimnya dirangkai di dalam ruangan khusus dengan format seperti rak yang berisi komputer. Server macam ini membutuhkan ruang yang cukup lega dengan metode pendingin ruangan yang optimal agar server dapat berfungsi dengan sempurna.

Kegagalan fungsi server, meskipun hanya satu menit, bisa mengakibatkan kerugian yang sangat signifikan bagi bisnis yang mengaplikasikannya. Oleh karena itu amat penting bagi Anda untuk memilih server yang dapat dipercaya setiap saat.
Memilih server yang pas akan berdampak pada kinerja usaha, sebaliknya kekeliruan dalam memilih server bisa berakibat jelek, bisa berupa server yang tidak bisa mengakomodasi pekerjaan user atau kantor membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa diterapkan sehingga tidak efektif dalam hal budgeting. Kesalahan ini mampu mengakibatkan usaha rugi secara financial, kesalahan ini pun didasari oleh pengetahuan yang kurang tentang server.

:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar