Back To Normal

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Rabu, 21 Maret 2018

Kiat-kiat Memilih Macam Server yang Sesuai dengan Usaha Anda


Couch ModePrint It

Sewa Server MurahDikala mulai merintis jasa startup jangan pernah menyepelekan tentang pemilihan macam server yang nantinya akan Anda diaplikasikan. Sebab hal hal yang demikian bisa menjadi satu faktor prioritas yang menetapkan keberhasilan layanan Anda di masa yang akan datang. Berdasarkan yang harus dipikirkan saat pertama kali sebelum memilih macam server adalah mencari tahu keperluan Anda sendiri.
Bagaimana jika server akan diaplikasikan untuk keperluan high, sedang, atau cuma diterapkan untuk penyimpanan data. Dengan mencari tahu keperluan pada permulaan, Anda kemudian baru dapat menentukan model server yang cocok untuk usaha  Anda.

Kiat-kiat Memilih Macam Server yang Sesuai dengan Usaha Anda


Sekarang ini kebutuhannya, model server dibagi ke dalam 4 kategori, yaitu Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa fungsi dan kemampuan dari masing-masing server tersebut? Yuk Kita lihat lebih jelas penjelasannya dibawah ini:
Value server
Value server lazimnya juga disebut juga dengan nama server tahap awal. Server macam ini biasanya diaplikasikan dalam suatu jaringan yang mempunyai jumlah pc atau client yang kecil, kira-kira untuk 10-20 computer.
Value Server dapat berbentuk tower atau rackmount. Server entry level yang berbentuk rackmount cukup banyak dipakai karena bentuknya yang ramping dan gampang diletakkan pada rak server.
Jenis server ini sangat sesuai untuk perusahaan skala kecil untuk dijadikan pusat data bisnis dan juga untuk usaha warnet.

Midrange server
Untuk perusahaan dengan kapasitas pemakai computer antara 20 hingga seratus orang dapat menggunakan server tipe ini. Midrange server memiliki spesifikasi dan kesanggupan yang lebih bagus dibandingikan dengan server tipe entry level. Rata-rata midrange server telah dilengkapi dengan sistem pendingin dan suplai tenaga cadangan untuk menjaga server konsisten menyala terus.

Midrange server dapat menghandle beberapa tugas secara bersamaan. Server ini sanggup menjalankan sebagian tugas sekaligus, seperti pengatur jaringan, mengatur sistem pembagian file, dan mengerjakan print-sharing.

Perhatikan midrange server yang Anda beli mempunyai fitur ekstension sehingga bisa menampung lebih banyak data ketika perusahaan berkembang dengan cepat. Sebagian, server model ini menawarkan ekspansi untuk prosesor, penyimpanan, dan RAM.

Blade server

Jenis Blade server belum mempunyai spesifikasi yang amat tinggi, meski demikian server tipe ini memiliki kelebihan tersendiri jika diperbandingkan dengan macam value dan midrange server. Blade server tersusun pada sebuah rak yang memiliki sirkuit yang sama dengan RAM, prosesor, dan ruang penyimpanan data yang saling terintegrasi satu dengan yang lainnya.
Jenis desain rak blade server bisa digabungkannya ratusan server pada sebuah rak saja. Server dengan jenis ini terhubung dengan sebuah kabel yang disusun secara pararel. Oleh karena itu, server ini bisa menerapkan suplai daya, pendingin, dan ruang penyimpanan secara berbarengan.
Sebab server ini mempunyai fitur pluggable (gampang dibongkar dan dipasang), maka bila ada salah satu server yang tidak bisa berfungsi, server dapat diganti dengan server lainnya tanpa menganggu kerja dari jaringan yang telah berjalan.
Macam server ini tepat untuk bisnis kelas middle ke atas, seperti penyedia layanan web hosting, situs isu, dan web perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server merupakan tipe server tertinggi. Server ini bisa menciptakan kinerja dan reliabilitas yang diperlukan untuk tugas yang berat dan banyak. Enterprise server sanggup mengakomodasi lebih dari seribu pengguna yang bertumpu pada database yang besar.
Server ini lazimnya diterapkan oleh perusahaan besar, seperti jasa aviation, banking, instansi pemerintahan, distributor besar, stasiun televisi, hospital,dan penyedia game online.
Enterprise server biasanya dibentuk di dalam ruangan khusus dengan bentuk seperti rak yang berisi komputer. Server tipe ini memerlukan ruangan yang cukup luas dengan cara pendingin ruangan yang optimal supaya server dapat berfungsi dengan baik.

Kegagalan fungsi server, meskipun cuma satu menit, dapat menyebabkan kerugian yang lumayan signifikan bagi usaha yang memakainya. Oleh karena itu amat penting bagi Anda untuk menentukan server yang dapat diandalkan setiap waktu.
Memilih server yang pas akan berimbas pada kinerja perusahaan, sebaliknya kesalahan dalam menentukan server bisa berakibat buruk, bisa berupa server yang tidak mampu menampung pekerjaan pengguna atau kantor membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa dipakai sehingga tidak efisien dalam hal keuangan. Kesalahan ini bisa mengakibatkan perusahaan rugi secara financial, kesalahan ini bahkan didasari oleh pengetahuan yang lemah seputar server.

:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar