Back To Normal

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Rabu, 21 Maret 2018

Cara Memilih Tipe Server yang Pantas dengan Usaha Anda


Couch ModePrint It

Distributor Resmi Hewlett Packard IndonesiaPada saat memulai merintis bisnis startup jangan pernah mengeyampingkan tentang pemilihan variasi server yang nantinya akan Anda diterapkan. Karena hal ini dapat menjadi suatu elemen prioritas yang menetapkan keberhasilan layanan Anda di masa yang akan datang. Berdasarkan yang sepatutnya dipertimbangkan saat pertama kali sebelum memilih variasi server yakni mencari tahu keperluan Anda sendiri.
Bagaimana jika server akan dipakai untuk kebutuhan high, menengah, atau hanya diterapkan untuk menyimpan data. Dengan mencari tahu kebutuhan pada permulaan, Anda kemudian baru dapat memastikan jenis server yang cocok untuk layanan  Anda.

Cara Memilih Tipe Server yang Pantas dengan Usaha Anda


Saat ini keperluannya, macam server dibagi ke dalam empat kategori, ialah Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa kegunaan dan kelebihan dari masing-masing server tersebut? Mari Kita simak lebih jelas detailnya dibawah ini:
Value server
Value server umumnya juga disebut juga dengan nama server tahap awal. Server tipe ini umumnya diaplikasikan dalam suatu jaringan yang memiliki jumlah pc atau client yang kecil, sekitar untuk sepuluh hingga dua puluh computer.
Value Server bisa berbentuk tower atau rackmount. Server entry level dengan model rackmount sangat banyak digunakan karena formatnya yang slim dan gampang ditaruh pada rak server.
Model server ini amat tepat untuk perusahaan skala kecil untuk dijadikan sentra data bisnis dan juga untuk bisnis warnet.

Midrange server
Untuk perusahaan dengan kapasitas user computer antara dua puluh sampai 100 orang bisa memilih server jenis ini. Midrange server mempunyai spesifikasi dan kesanggupan yang lebih bagus dibandingkan server macam entry level. Kebanyakan midrange server sudah dilengkapi dengan cooling sistem dan suplai daya cadangan untuk menjaga server konsisten menyala sepanjang waktu.

Midrange server dapat melakukan sebagian tugas secara berbarengan. Server ini mampu mengerjakan beberapa tugas sekaligus, seperti pengatur jaringan, mengontrol cara pembagian data, dan menjalankan print-sharing.

Perhatikan midrange server yang Anda pilih mempunyai fitur ekstension sehingga sanggup simpan lebih banyak data dikala perusahaan berkembang lebih pesat. Beberapa, server jenis ini menawarkan ekstension untuk prosesor, penyimpanan data, dan RAM.

Blade server

Model Blade server tidak memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, meski begitu server macam ini memiliki keistimewaan tersendiri apabila diperbandingkan dengan jenis value dan midrange server. Blade server tertata pada sebuah rak yang mempunyai sirkuit yang sama dengan RAM, prosesor, dan ruang penyimpanan data yang saling terkoneksi satu sama yang lainnya.
Jenis desain rak blade server dapat digabungkannya ratusan server pada satu rak saja. Server dengan macam ini terhubung dengan sebuah kabel yang disusun dengan sistem pararel. Oleh sebab itu, server ini bisa mengaplikasikan suplai tenaga, pendingin, dan ruang penyimpanan secara beriringan.
Karena server ini mempunyai fitur pluggable (mudah dibongkar dan dipasang), maka kalau ada salah satu server yang tidak berfungsi, server bisa diganti dengan server lainnya tanpa perlu menganggu kinerja dari jaringan yang sudah berjalan.
Macam server ini tepat untuk perusahaan kelas middle ke atas, seperti penyedia jasa website hosting, situs berita, dan situs perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server ialah macam server paling tinggi. Server ini mampu menghasilkan daya kerja dan reliabilitas yang dibutuhkan untuk tugas yang sangat berat dan banyak. Enterprise server bisa menampung lebih dari 1.000 pemakai yang bergantung pada database yang sangat besar.
Server ini lazimnya diterapkan oleh perusahaan besar, seperti jasa aviation, bank, instansi pemerintahan, distributor besar, stasiun TV, rumah sakit,dan penyedia game online.
Enterprise server lazimnya disusun di dalam ruangan khusus dengan bentuk seperti rak yang berisikan komputer. Server macam ini membutuhkan ruang yang cukup lega dengan metode pendingin ruangan yang optimal supaya server mampu berfungsi dengan sempurna.

Kegagalan fungsi server, meski hanya satu menit, dapat menyebabkan kerugian yang cukup signifikan bagi bisnis yang menerapkannya. Oleh sebab itu amat penting bagi Anda untuk menentukan server yang mampu diandalkan setiap saat.
Memilih server yang ideal akan berdampak pada kinerja perusahaan, sebaliknya kekeliruan dalam menentukan server bisa berimbas jelek, bisa berupa server yang tidak bisa mengakomodasi pekerjaan pengguna atau kantor membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa diaplikasikan sehingga tidak efisien dalam hal keuangan. Kekeliruan ini bisa mengakibatkan bisnis rugi secara keuangan, kekeliruan ini bahkan didasari oleh pengetahuan yang lemah tentang server.

:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar