Back To Normal

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Rabu, 21 Maret 2018

Tips Pilih Jenis Server yang Sesuai dengan Bisnis Anda


Couch ModePrint It

Distributor Hewlett Packard IndonesiaSaat mulai merintis bisnis startup jangan pernah meremehkan soal pemilihan jenis server yang nantinya akan Anda dipakai. Karena hal hal yang demikian dapat menjadi satu faktor utama yang menentukan keberhasilan usaha Anda di masa yang akan datang. Berdasarkan yang patut dipikirkan pertama kali sebelum menentukan ragam server merupakan mencari tahu keperluan Anda sendiri.
Apakah server akan diterapkan untuk kebutuhan rumit, menengah, atau cuma dipakai untuk menyimpan data. Dengan mencari tahu keperluan di permulaan, Anda kemudian baru dapat menentukan model server yang tepat untuk jasa  Anda.

Tips Pilih Jenis Server yang Sesuai dengan Bisnis Anda


Saat ini keperluannya, macam server dibagi ke dalam 4 kelompok, yakni Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa manfaat dan kesanggupan dari tiap-tiap server tersebut? Mari Kita lihat lebih jelas ulasannya dibawah ini:
Value server
Value server umumnya juga disebut juga dengan nama server tahap awal. Server tipe ini biasanya digunakan dalam sebuah jaringan yang memiliki jumlah computer atau client yang sedikit, kira-kira untuk 10-20 komputer.
Value Server bisa berbentuk tower atau rackmount. Server entry level dengan model rackmount sangat banyak diterapkan sebab wujudnya yang ramping dan gampang ditaruh pada rak server.
Macam server ini sangat layak untuk perusahaan skala kecil untuk diciptakan pusat data perusahaan dan juga untuk usaha warnet.

Midrange server
Untuk usaha dengan jumlah pemakai laptop antara 20 sampai seratus orang dapat memilih server tipe ini. Midrange server memiliki spesifikasi dan kesanggupan yang lebih baik dibandingikan dengan server tipe entry level. Rata-rata midrange server telah dilengkapi dengan pendingin dan penyuplai daya back up untuk mempertahankan server konsisten menyala terus.

Midrange server dapat menangani sebagian tugas secara berbarengan. Server ini mampu menjalankan sebagian tugas sekaligus, seperti mengatur jaringan, mengendalikan cara pembagian file, dan mengerjakan print-sharing.

Perhatikan midrange server yang Anda beli mempunyai fitur ekstension sehingga sanggup simpan lebih banyak data dikala perusahaan tumbuh lebih pesat. Sebagian, server jenis ini menawarkan ekstension untuk prosesor, kapasitas penyimpanan, dan memory RAM.

Blade server

Macam Blade server tidak mempunyai spesifikasi yang cukup tinggi, walaupun demikian server jenis ini mempunyai kelebihan tersendiri jika dibandingkan dengan tipe value dan midrange server. Blade server tertata pada sebuah rak yang memiliki sirkuit yang sama dengan RAM, prosesor, dan ruang penyimpanan yang saling terintegrasi satu dengan yang lainnya.
Jenis desain rak blade server dapat digabungkannya ratusan server dalam sebuah rak saja. Server dengan macam ini terkoneksi dengan sebuah kabel yang dibentuk dengan sistem pararel. Oleh karena itu, server ini mampu memakai suplai energi, sistem pendinginan, dan ruang penyimpanan secara berbarengan.
Sebab server ini memiliki fitur pluggable (mudah dibongkar dan dipasang), karenanya jikalau ada salah satu server yang tidak berfungsi, server bisa diganti dengan server lainnya tanpa perlu menganggu kinerja dari jaringan yang sedang berjalan.
Macam server ini sesuai untuk bisnis kelas menengah ke atas, seperti penyedia jasa website hosting, web informasi, dan website perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server ialah macam server tertinggi. Server ini bisa menciptakan daya kerja dan reliabilitas yang diperlukan untuk tugas yang berat dan banyak. Enterprise server sanggup menampung lebih dari 1.000 pemakai yang bergantung kepada database yang sangat besar.
Server ini biasanya dipakai oleh bisnis besar, seperti jasa penerbangan, banking, kantor pemerintahan, supplier, stasiun televisi, rumah sakit,dan jasa game online.
Enterprise server umumnya dirangkai di dalam ruangan khusus dengan bentuk seperti rak yang berisi komputer. Server tipe ini membutuhkan ruang yang cukup luas dengan cara pendinginan ruangan yang optimal supaya server mampu bekerja dengan sempurna.

Kegagalan fungsi server, meskipun cuma satu menit, dapat mengakibatkan kerugian yang sangat signifikan bagi usaha yang memakainya. Oleh karena itu amat penting bagi Anda untuk menentukan server yang bisa diandalkan setiap waktu.
Memilih server yang pas akan berdampak pada kinerja usaha, sebaliknya kesalahan dalam menentukan server dapat berakibat jelek, bisa berupa server yang tidak mengakomodasi pekerjaan pemakai atau instansi membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa diterapkan sehingga tidak efektif dalam hal pendanaan. Kekeliruan ini dapat mengakibatkan usaha rugi secara financial, kesalahan ini pun didasari oleh pengetahuan yang kurang seputar server.

:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar