Back To Normal

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Rabu, 03 Agustus 2016

Windows Anniversary Versi Terbaru Hadir! Begini Cara Upgrade Menggunakan File ISO


Couch ModePrint It



Terhitung sudah delapan bulan sejak diluncurkan, Windows 10 menjadi produk unggulan karna termasuk yang tercepat dalam sejarah Windows, dengan lebih dari 270 juta perangkat aktif, melampaui Windows 7 dalam jangka waktu yang sama dengan 145%. Orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu pada Windows daripada sebelumnya - lebih dari 75 miliar jam - dengan kepuasan pelanggan tertinggi dari setiap versi Windows. Tidak hanya itu, produk yang lain pun juga sama. dengan harga office 365 business yang terjangkau kini semakin banyak pula pengguna setianya. dan Windows berada di jalur untuk mencapai tujuan ambisius dengan satu miliar produk Windows 10 perangkat dalam beberapa tahun ke depan. Windows menyambut semua orang untuk Windows 10, apakah kalian memiliki PC baru? PC lima tahun, atau merek Mac baru - windows sedang membangun platform yang paling aman, produktif, dan menyenangkan bagi pengguna setia nya.

Kini pun sudah tersedia versi dari Windows Anniversary yang terbaru, kalian bisa mengupgrade nya langsung ataupun menggunakan file ISO, sebenarnya mengupgrade ke windows 10 anniversary ini yang paling simpel yaitu dengan menggunakan fitur windows update nya langsung, kalian tinggal membuka fitur windows update, lalu check status update, maka proses upgrade pun akan langsung berjalan.

Namun, sebagian pengguna juga memilih upgrade windows 10 anniversary ini dengan melalui file ISO, kenapa demikian? berikut penjelasannya :

Bisa Upgrade sekaligus pembersihan instalasi versi yang sebelumnya.

file ISO yang sudah kalian download bisa sangat berguna di kemudian hari, selain bisa digunakan untuk upgrade windows 10 terbaru, suatu saat jika terjadi masalah di sistem operasi windows tersebut kalian bisa menggunakannya untuk Clean Install juga. dan bahkan file ISO tersebut juga bisa digunakan untuk keperluan recovery (pemulihan) dan sebagainya.

Punya Multi Device

Dengan file ISO kalian cukup download sekali saja dan update di semua device. kebetulan semua device windows juga menggunakan versi bit, dan bahasa yang sama. jadi untuk kalian pemilik multi device, upgrade menggunakan file ISO ini bisa membuat kalian lebih hemat kuota.

Karna kedua alasan itulah banyak pengguna yang lebih memilih upgrade menggunakan file ISO, termasuk saat upgrade ke windows 10 anniversary update ini.

Buat kalian yang ingin upgrade ke windows 10 anniversary update menggunakan file ISO, berikut langkah-langkahnya :

1. Pertama, kalian bisa download terlebih dahulu file ISO windows 10 anniversary update nya.

Jika sudah ada file ISOnya, langsung klik kanan pada file iso dan pilih Mount.

2. buka Mount drive, lalu jalankan setup.exe

3. Pilih download and install updates (recommended), lalu klik next.

4. klik Accept pada form EULA pada saat proses instalasi.

5. Tunggu proses upgradenya.

6. klik install untuk memulai upgrade, dan selesaikan wizard instalasi seperti biasa.

7. Setelah proses upgrade selesai, kamu tinggal login dan menyelesaikan finishingnya.

8. Dan.. Selesai. Windows 10 Anniversary Update siap untuk dijalankan.


Lalu, untuk memastikan bahwa windows 10 anniversary sudah terinstall di device, kamu bisa buka Run, ketik winver, Enter.

Jika sudah terinstall akan menampilkan versi 1607.


Demikian ulasan mengenai cara upgrade windows 10 anniversary menggunakan file ISO, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian. Selamat Mencoba.

:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar