Back To Normal

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Kamis, 01 September 2016

Begini Cara Menjadi Teknisi IT Professional dan handal


Couch ModePrint It



Di era teknologi informasi yang canggih seperti ini sudah menjadi zamannya digitalisasi, semua hal akan lebih mudah jika di sinergi kan dengan teknologi. bahkan sudah banyak perusahaan yang berperan sebagai konsultan IT, contohnya saja IT Solutions jakarta. oleh karena itu menjadi teknisi komputer merupakan bidang yang dapat mendatangkan penghasilan yang bisa dibilang lumayan. Baik sebagai teknisi panggilan ataupun teknisi yang membuka praktek di tempat tertentu. Terang saja, ibarat jika ada orang sakit harus ada dokter, maka jika ada komputer yang mengalami trouble harus ada seorang teknisi komputer.

Memang tidaklah mudah menjadi seorang teknisi handal dan profesional. Tetapi ingatlah kesulitan kalian untuk berbenah menjadi seorang teknisi yang profesional itu senyatanya lebih mudah daripada tidak menjadi apa-apa dan menyerah kepada nasib. Belajar dan belajar adalah proses yang harus kita lalui agar keinginanan kita tercapai. Saling berbagi pengalaman, membaca, mencoba, gagal dan berhasil adalah bagian dari proses.

Lalu Bagaimana Cara agar menjadi IT Professional yang handal? berikut adalah tipsnya :

1. Niat
Poin ini merupakan poin pertama yang perlu kalian perhatikan. Sebelum memulai sesuatu tentu harus diawali dengan niat. Begitu pula jika kalian ingin menjadi teknisi komputer, kalian wajib memperhatikan poin ini. kalian diharuskan didasarkan niat yang tulus sebelum memulai ini, jangan pernah kalian bermain-main dalam hal ini jika memang kalian ingin menjadi teknisi komputer dengan cepat dan mudah.

2. Percaya Diri
Percaya diri adalah sebuah kondisi pikiran. Artinya sebuah kondisi, bukan sebuah benda sehingga harus dimiliki, bukan juga sebuah rencana yang harus dilakukan. Yang kalian harus lakukan ialah bagaimana mengkondisikan pikiran kalian sehingga kalian yakin bahwa kalian memiliki potensi dan kemampuan untuk melakukan sesuatu, termasuk menjadi teknisi komputer. Untuk itulah percaya diri perlu kalian tanamkan dalam benak pikiran kalian untuk menjadi teknisi komputer, karena tanpa itu kalian pasti akan tidak mempunyai selera dalam belajar menjadi teknisi komputer ini.

3. Fokus
Ini juga tidak kalah penting dengan poin sebelumnya. Fokus, fokus dan fokus wajib kalian lakukan dalam mempelajari sesuatu, termasuk jika kalian ingin menjadi teknisi komputer dengan cepat dan mudah. kalian tidak boleh melakukan hal ini dengan setengah-setengah, artinya jika kalian sudah melakukan suatu hal, fokuslah kesuatu hal tersebut, jangan pernah mencoba hal lain sebelum kalian benar-benar mengerti tentang suatu hal yang kalian lakukan tersebut. Sebenarnya disinilah kunci untuk menjadi teknisi komputer itu. Dengan hanya fokus kita bisa mendapatkan lebih dari apa yang kita inginkan. Fokus dalam bekerja maupun melakukan hal-hal lain.

4. Gunakan Internet sebagai Media Belajar
kalian tidak harus belajar otodidak untuk menjadi teknisi komputer itu, karena itu akan memakan banyak waktu. Gunakanlah sarana internet sebagai media informasi paling jitu dan media yang cocok untuk belajar bagaimana menjadi teknisi komputer dengan cepat dan mudah itu. Banyak sekali situs-situs web yang membahas tentang komputer, tinggal bagaimana kalian saja yang harus berusaha untuk benar-benar belajar menjadi teknisi komputer itu.

Demikian ulasan mengenai cara menjadi seorang teknisi professional dan handal, semoga bermanfaat.

:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar