Back To Normal

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Selasa, 27 Februari 2018

Kiat-kiat Menentukan Model Server yang Cocok dengan Perusahaan Anda


Couch ModePrint It

Distributor Hewlett Packard SurabayaDikala memulai merintis jasa startup jangan pernah mengeyampingkan soal pemilihan jenis server yang nantinya akan Anda diaplikasikan. Karena hal ini dapat menjadi salah satu faktor prioritas yang memutuskan keberhasilan bisnis Anda di masa yang akan datang. Berdasarkan yang seharusnya dipikirkan pertama kali sebelum pilih tipe server ialah mencari tahu keperluan Anda sendiri.
Apakah server akan diterapkan untuk keperluan high, menengah, atau sebatas diterapkan untuk penyimpanan data. Dengan mencari tahu keperluan pada permulaan, Anda kemudian baru dapat memastikan tipe server yang layak untuk bisnis  Anda.

Kiat-kiat Menentukan Model Server yang Cocok dengan Perusahaan Anda


Saat ini keperluannya, jenis server dibagi ke dalam empat bagian, ialah Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa manfaat dan kesanggupan dari masing-masing server tersebut? Mari Kita lihat lebih jelas detailnya dibawah ini:
Value server
Value server umumnya juga diketahui juga dengan nama entry level server. Server macam ini lazim dipakai dalam suatu jaringan yang mempunyai jumlah pc atau client yang sedikit, kira-kira untuk 10-20 komputer.
Value Server dapat berbentuk tower atau rackmount. Server entry level yang berbentuk rackmount sangat banyak diaplikasikan sebab formatnya yang ramping dan gampang diletakkan pada rak server.
Tipe server ini amat cocok untuk perusahaan skala kecil untuk diciptakan pusat data bisnis dan juga untuk bisnis warnet.

Midrange server
Untuk perusahaan dengan kapasitas pengguna pc antara dua puluh hingga 100 orang bisa menggunakan server tipe ini. Midrange server mempunyai spesifikasi dan kesanggupan yang lebih baik jika dibandingkan server tipe entry level. Kebanyakan midrange server telah dilengkapi dengan cooling sistem dan suplai energi cadangan untuk menjaga server tetap menyala sepanjang waktu.

Midrange server sanggup melakukan sebagian tugas secara bersamaan. Server ini sanggup mengerjakan beberapa tugas sekalian, seperti mengatur jaringan, mengontrol sistem pembagian file, dan menjalankan print-sharing.

Perhatikan midrange server yang Anda pilih memiliki fitur ekstension sehingga mampu simpan lebih banyak data dikala perusahaan berkembang lebih besar. Sebagian, server model ini menawarkan ekstension untuk prosesor, penyimpanan, dan RAM.

Blade server

Model Blade server tidak mempunyai spesifikasi yang amat tinggi, meskipun demikian server macam ini memiliki keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan model value dan midrange server. Blade server tersusun pada sebuah rak yang mempunyai sirkuit yang sama dengan memori, prosesor, dan ruang penyimpanan data yang saling terintegrasi satu sama yang lainnya.
Tipe desain rak blade server memungkinkan digabungkannya ratusan server dalam sebuah rak saja. Server dengan tipe ini terhubung pada sebuah kabel yang disusun dengan sistem pararel. Oleh karena itu, server ini mampu menerapkan suplai kekuatan, sistem pendinginan, dan ruang penyimpanan secara berbarengan.
Karena server ini mempunyai fitur pluggable (mudah dibongkar dan dipasang), karenanya bila ada satu server yang tidak berfungsi, server dapat diganti dengan server lainnya tanpa menganggu kinerja dari jaringan yang sedang berjalan.
Macam server ini cocok untuk perusahaan kelas middle ke atas, seperti penyedia layanan web hosting, situs info, dan website perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server adalah tipe server tertinggi. Server ini sanggup menghasilkan daya kerja dan reliabilitas yang diperlukan untuk tugas yang sangat berat dan banyak. Enterprise server sanggup mengakomodasi lebih dari 1.000 pengguna yang bergantung pada database yang besar.
Server ini lazimnya dipakai oleh bisnis besar, seperti jasa aviation, bank, kantor pemerintahan, supplier, stasiun televisi, rumah sakit,dan jasa game online.
Enterprise server biasanya disusun di dalam ruangan khusus dengan bentuk seperti rak yang berisi komputer. Server tipe ini memerlukan ruangan yang cukup lega dengan cara pendingin ruangan yang maksimal supaya server dapat berfungsi dengan baik.

Kegagalan fungsi server, meski cuma satu menit, dapat mengakibatkan kerugian yang sangat signifikan bagi usaha yang memakainya. Oleh sebab itu amat penting bagi Anda untuk memilih server yang mampu diandalkan setiap waktu.
Memilih server yang tepat akan berdampak pada kinerja perusahaan, sebaliknya kekeliruan dalam memilih server dapat berdampak buruk, bisa berupa server yang tidak menampung pekerjaan pengguna atau instansi membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa diaplikasikan sehingga tidak efektif dalam hal keuangan. Kesalahan ini sanggup mengakibatkan usaha rugi dari sisi keuangan, kesalahan ini malah didasari oleh pengetahuan yang lemah tentang server.

:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar