Back To Normal

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Selasa, 27 Februari 2018

Trik Pilih Model Server yang Cocok dengan Usaha Anda


Couch ModePrint It

Distributor Resmi Hewlett Packard IndonesiaSaat memulai merintis jasa startup jangan pernah menyepelekan masalah pemilihan variasi server yang nantinya akan Anda dipakai. Karena hal ini bisa menjadi suatu faktor penting yang memutuskan keberhasilan jasa Anda di masa depan. Berdasarkan yang patut dipikirkan pertama kali sebelum pilih macam server adalah mencari tahu kebutuhan Anda sendiri.
Bagaimana jika server akan dipakai untuk kebutuhan high, sedang, atau hanya dipakai untuk penyimpanan data. Dengan mencari tahu keperluan pada permulaan, Anda kemudian baru dapat memastikan macam server yang tepat untuk bisnis  Anda.

Trik Pilih Model Server yang Cocok dengan Usaha Anda


Sekarang ini keperluannya, model server dibagi ke dalam empat bagian, yaitu Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa manfaat dan kemampuan dari tiap-tiap server ini? Mari Kita lihat lebih jelas ulasannya dibawah ini:
Value server
Value server umumnya juga diketahui juga dengan nama server tahap awal. Server model ini lazim dipakai dalam suatu jaringan yang memiliki jumlah computer atau client yang kecil, kira-kira untuk sepuluh hingga dua puluh komputer.
Value Server dapat berbentuk tower atau rackmount. Server entry level dengan model rackmount cukup banyak digunakan karena wujudnya yang slim dan gampang dipasangkan pada rak server.
Model server ini amat cocok untuk perusahaan berskala kecil untuk diciptakan sentra data perusahaan dan juga untuk bisnis warnet.

Midrange server
Untuk perusahaan dengan jumlah user computer antara 20 hingga seratus orang bisa menggunakan server macam ini. Midrange server memiliki spek dan kemampuan yang lebih baik jika dibandingkan server model entry level. Pada umumnya midrange server telah dilengkapi dengan pendingin dan suplai daya back up untuk menjaga server tetap menyala terus.

Midrange server sanggup melakukan beberapa tugas secara beriringan. Server ini sanggup melaksanakan sebagian tugas sekalian, seperti mengatur jaringan, membatasi sistem pembagian file, dan mengerjakan print-sharing.

Pastikan midrange server yang Anda pilih mempunyai fitur ekspansi sehingga bisa simpan lebih banyak data dikala perusahaan tumbuh dengan besar. Sebagian, server jenis ini menawarkan ekspansi untuk prosesor, penyimpanan data, dan RAM.

Blade server

Macam Blade server belum mempunyai spesifikasi yang amat tinggi, meski demikian server jenis ini memiliki keunikan tersendiri jikalau dibandingkan dengan macam value dan midrange server. Blade server tersusun pada sebuah rak yang mempunyai sirkuit yang sama dengan RAM, prosesor, dan ruang penyimpanan yang saling terkoneksi satu sama yang lainnya.
Jenis desain rak blade server memungkinkan digabungkannya ratusan server pada satu rak saja. Server dengan tipe ini tersambung pada sebuah kabel yang dibentuk secara pararel. Oleh karena itu, server ini mampu menggunakan suplai tenaga, pendingin, dan ruang penyimpanan secara beriringan.
Sebab server ini memiliki fitur pluggable (gampang dibongkar dan dipasang), karenanya bila ada satu server yang tidak bisa berfungsi, server bisa diganti dengan server lainnya tanpa menganggu kinerja dari jaringan yang sudah berjalan.
Jenis server ini tepat untuk usaha kelas middle ke atas, seperti penyedia jasa website hosting, website isu, dan laman perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server yakni jenis server tertinggi. Server ini sanggup menciptakan daya kerja dan reliabilitas yang diperlukan untuk tugas yang sangat berat dan banyak. Enterprise server dapat menampung lebih dari seribu pemakai yang bergantung kepada database yang sangat besar.
Server ini biasanya diterapkan oleh usaha besar, seperti jasa aviation, bank, instansi pemerintahan, distributor besar, stasiun televisi, hospital,dan jasa game online.
Enterprise server lazimnya dibentuk di dalam ruangan tertentu dengan model seperti rak yang berisikan komputer. Server macam ini membutuhkan ruang yang cukup lega dengan metode pendinginan ruangan yang maksimal agar server mampu bekerja dengan bagus.

Kegagalan fungsi server, meskipun hanya satu menit, bisa mengakibatkan kerugian yang lumayan signifikan bagi bisnis yang mengaplikasikannya. Oleh sebab itu amat penting bagi Anda untuk memilih server yang sanggup dipercaya setiap waktu.
Menentukan server yang pas akan berdampak pada kinerja perusahaan, sebaliknya kesalahan dalam memilih server bisa berdampak buruk, bisa berupa server yang tidak mengakomodasi kerja pengguna atau instansi membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa diaplikasikan sehingga tidak efektif dalam hal budgeting. Kekeliruan ini bisa mengakibatkan bisnis rugi dari sisi financial, kekeliruan ini bahkan didasari oleh pengetahuan yang kurang perihal server.

:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar