Back To Normal

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Jumat, 18 November 2016

Cara Menggunakan Google Drive


Couch ModePrint It

Cloud Computing Indonesia Kini, fungsi Google Drive adalah sebagai pusat pembuatan dokumen Google, juga pusat peralatan perkantoran Google. Anda pun kini bisa memasang app pada Google Drive untuk memperluas kinerjanya. Ikuti tutorial ini untuk memaksimalkan kinerja Google Drive. Saat Google Drive diluncurkan, fungsinya hanyalah sebagai tempat penyimpanan berkas Anda agar dapat diakses di manapun. Setelah Drive berkembang, sekarang Google Drive mengambil alih tugas Google Docs.


Cara menggunakan google drive
1. Masuk dengan akun google drive dengan cara ketik drive.google.com pada adress bar.
2. Masuk dengan akun google drive anda.
3. Selanjutnya anda akan dibawa dalam dasbor atau halaman utama google drive.

Nah itu dia guys cara menggunakan google drive guys heheee. Dibawah ini saya akan jelaskan lagi sedikit mengenai google drive.

Google drive ini adalah penyimpanan yang dimiliki oleh google. pengguna google drive akan mendapatkan layanan penyimpanan gratis sebesar 5 GB. Google drive merupakan perubahan dri google docs, jika anda membuka google docs maka akan beralih langsung ke google drive.

Ada beberapa fitur yang tersedia di layanan google drive.
1. Kapasitas penyimpanan dokumen gratis hingga 5GB.
Google drive akan memberikan ruang penyimpanana gratis bagi penggunanya sebesar 5GB, tidak akan dapat terhitung dokumen yang anda buat melalui drive.

2. Berbagi file, folder dan seluruh isi drive anda.
Sama seperti google docs, anda dapat berbagi file melalui google drive. Hanya dengan meng-klik kanan di file atau folder lalu pilih share lalu opsi sharing yang ada.

3. menggunakan sistem pencari google.
Dengan teknology pencarian google, anda dapat melakukan pencarian foto pada bagian search. 

4. Mengkolaborasikan vidio, foto dan lainnya.
Sebagai contoh : jika anda meng-upload sebuah vidio di drive dan berbagi dengan seseorang, anda dapat berdiskusi tentang vidio tersebut di kolom komentar.

Mungkin cuman sebatas itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai google drive, semoga anda yang membacanya bisa mengerti dan paham mengenai apa yang sudah saya jelaskan. Semoga bermanfaat ya guys.

:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar