Back To Normal

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Rabu, 02 November 2016

Perhatikan Dalam Memilih Layanan Jasa Pengiriman


Couch ModePrint It


Untuk menjalankan bisnis online ini terutama dalam hal pengiriman barang kita harus bisa membuat kesepakatan antara pemberi dan pihak layanan jasa pengiriman baik di jasa kurir maupun COD. Jika usaha online shop anda sudah semakin meluas dan meningkat apalagi maju dan berkembang deh tentu anda harus memiliki kurir pribadi yang bisa mengantarkan barang anda sampai ke pelanggan, apalagi jika menggunakan layanan usaha ekpedisi akan mengirim barang anda secara aman dan cepat.
Dalam memilih sebuah layanan jasa pengiriman ada langkah baiknya jika anda dapat memperhatikan beberapa hal agar barang yang kita kirim bisa sampai dengan selamat kepada pembeli, di sini ada langkah mengenai cara memilih layanan jasa pengiriman, simak sebagai berikut yah :

1. Point penting yang harus anda ketahuilah ialah anda harus bisa mengetahui jangkauan areas jasa ekpedisi yang akan di gunakan dan anda harus mengetahui apakah layanan jasa yang di sediakan meng cover untuk jasa pengiriman luar negeri atau tidak? Jika bukan maka tidak mungkin anda yang memesan barang kita ke laur negeri.

2. Hal yang di lakukan bagi penyedia jasa layanan ialah dalam masalah pertimbangan sebuah barang, biasanya untuk penyedia jasa yang baik dan tahu jenis dan tipe barang yang akan di kirim mereka tidak akan melempar barang secara asal ataupun banting karena di sini untuk menghindari sebuah kerusakan pada barang yang mungkin sudah merupakan tugas dan tanggung jawab mereka. Namun anda juga harus memperhatikan keamanan barang yang akan di kirim dengan memaksimalkan pengepakan/pengemasan gunanya untuk mengantisipasi hal yang bisa jadi merusak barang kiriman pada saat di tangani pihak jasa ekpedisi itu sendiri.

3. Lamanya pengiriman itu sendiri mungkin jadi hal pertimbangan lainnya, karena beda jasa layanan beda juga batas waktu lama pengiriman barang tersebut, selain itu kebanyakan dari pihak layanan jasa pengiriman mempunyai jenis paket pengiriman itu sendiri.

4. Hal lainnya ialah mengenai biaya yang akan di kenakan ketika mengirim barang tersebut, ingat setiap penyedia layanan pengiriman memiliki tarif yang tentunya berbeda tapi kebanyakan tarifnya tidak jauh berbeda dengan layanan sejenis yang di tawarkan oleh penyedia jasa pengiriman lainnya.

5. Point terakhir ialah anda harus melihat layanan pelanggan atau customer services jasa pengiriman yang ingin di gunakan apaklah selalu stand by dengan waktu 24 jam, karena hal ini bisa bila pembeli merasa kurang puasa dan complain saat tengah dan cari tahu juga tentang informasi status barang kiriman anda.


Demikian mengenai penjelasan tersebut, walaupun agak ribet mungkin ini penting agar kita bisa lebih cerdas lagi dalam memilih layanan jasa pengiriman barang. Terima kasih semoga bisa bermanfaat dan bisa di praktekan dalam kehidupan anda.

:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar