Back To Normal

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Senin, 08 Februari 2016

Keuntungan Dari Cloud Computing


Couch ModePrint It



Secara singkat Cloud Computing adalah melakukan proses komputasi menggunakan basis internet.
secara tidak sadar di masa sekarang anda menggunakan cloud computing hampir setiap hari.
mulai dari mengecek saldo tabungan anda menggunakan e-banking atau mobile banking sampai mengupdate status facebook anda. semua dilakukan dengan menggunakan layanan cloud.

Pada akhir tahun 2015 sekitar 90% dari bisnis di UK menggunakan setidaknya satu cloud service.
Kenapa banyak perusahaan yang mulai berpindah ke Cloud?
itu karena Cloud computing meningkatkan efisiensi dan menawarkan beberapa keuntungan lainnya

berikut adalah beberapa keuntungan yang ditawarkan Cloud Computing.

1. Fleksibilitas
Anda tidak perlu lagi membawa external hard drive saat anda berpergian, anda bisa mengakses data anda dimanapun dan kapanpun asalkan ada akses internet, anda juga tidak perlu takut data hilang atau tertinggal.

2.Menghindari Bencana
Siapapun tidak akan mau mengalami bencana,
dengan cloud anda tidak perlu memikirkan tentang itu, karena semua data otomatis tersimpan di dalam cloud. menurut salah satu blog Salesforce perusahaan yang menggunakan cloud dapat memecahkan masalah empat kali lebih cepat daripada perusahaan yang tidak menggunakan cloud.

3.Software update otomatis
salah satu keuntungan dari cloud adalah anda tidak perlu memikirkan tentang server, penyedia layanan yang akan mengatur dan mengurus hal-hal seperti software update dan juga security update. jadi anda bisa memfokuskan diri dalam mengatur bisnis anda.

4.Keamanan
Kehilangan atau kecurian laptop adalah hal yang sangat menyebalkan, apa lagi jika di dalam laptop tersebut terdapat data penting bagi perusahaan. anda dapat mencegah hal tersebut dengan cloud computing. karena data anda tersimpan di Cloud dan anda bisa mengkasesnya tanpa perduli apa yang terjadi dengan mesin (laptop) anda.
anda juga dapat menghapus data yang terdapat pada laptop yang hilang untuk mencegah data jatuh ketangan yang tidak bertanggung jawab.




Jika anda tertarik beralih menggunakan Cloud computing VibiCloud adalah salah satu Cloud hosting indonesia yang berkerja sama dengan raksasa teknologi Microsoft.


jadi apakah alasan diatas sudah cukup untuk membuat anda beralih ke Cloud Computing?





:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar