Back To Normal

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Kamis, 11 Februari 2016

Microsoft, Google, Amazon Dan Cloud Computing


Couch ModePrint It


Pc Server Terbaik - Persaingan dalam bisnis tentu tidak dapat dihindari, semakin besar peruahaan anda justru semakin ketat persaingan yang ada.
dalam dunia komputasi awan atau cloud computing.

Perusahaan yang memimpin persaingan ini adalah Amazon.
Amazon Web Services atau disingkat AWS adalah bisnis yang berharga sekitar $10 milyar pertahunnya dalam seperempat tahun terakhir AWS menghasilkan sekitar $2,4 juta hanya dari divisi cloud computing.


Selain Amazon Microsoft disebut sebagai pilihan nomor dua untuk solusi cloud, dengan peningkatan pengguna Microsoft Azure yang bertambah sebanyak 127% dalam seperempat tahun terakhir.
kali ini nampaknya Microsoft bergantung kepada Windows 10 dengan tujuan Microsoft untuk mencapai 1 milyar pengguna windows 10 baik itu desktop, maupun mobile devices dalam dua atau tiga tahun kedepan.

Laporan terakhir menunjukan bahwa windows 10 berhasil mengalahkan windows 8 dan windows XP untuk menjadi sistem operasi nomor dua yang paling banyak digunakan.
dengan taksiran sebanyak 1.5 milyar PC yang digunakan, terdapat sekitar 180 juta pengguna windows 10.

Dengan penggunaan windows 10 perusahaan rata-rata menggunakan windows Azure, selain itu windows 10 menggunakan Azure sebagai sistem backup dan juga fitur single sing-on untuk mengakses aplikasi dan file di cloud menggunakan Azure.

Bagaimana dengan Google?
pada tahun 2015 kemarin saat Amazon, Microsoft dan IBM membangun data center baru di China,India,Jerman dan Inggris juga Korea Selatan.
salah satu penyedia layanan cloud yaitu Google tetap diam.

Dalam cloud computing tentu saja koneksi dan jarak akses antara pengguna dan data center sangat berpengaruh, semakin jauh posisi data center dan pengguna, semakin lama juga waktu yang dibutuhkan untuk mengakses data.

Layanan cloud milik google mengoperasikan 4 data center di seluruh dunia, perbandingan yang sangat jauh jika dibandingkan dengan Microsoft yang memiliki 20 data center dan Amazon yang memiliki 11 data center diseluruh dunia.




:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar