Back To Normal

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Selasa, 11 Oktober 2016

Cloud Storage Pengertiannya


Couch ModePrint It

cloud computing adalah  - Kalau untuk dengerin cloud computing pasti gak akan habis habisnya untuk di bahas, karena walaupun cuman nama/suatu jenis produk yang berbasis internet tetap pasti akan ada pembahasannya yang tentu menarik dan unik untuk dibahas. Dalam cloud computing sendiri pasti kita sudah mengetahui berbagai macam cloud kan, ada yang namanya cloud computing, cloud storage, cloud sky dan lain sebagainya. Dan itu juga memiliki fungsi, manfat, kegunaan, kelebihan dan kekurangan yang berbeda.  Untuk kali ini saya akan membahas lagi tentang cloud storage..
walaupun sudah banyak pembahasannya tetapi menarik bagi saya untuk di bahasnya lagi, oke di lihat yuks .




Cloud Storage.
adalah sebuah media server yang di gunakan untuk penyimpanan data secara online, namun tetep saja file nya kita simpan melalui computer namun sebelum itu kita harus mendaftar nya terlebih dahulu sebelum pada akhirnya kita dapat log in akun cloud storage. Contoh penggunaan akun cloud storage ini adalah kamu ini adalah desainer entah desainer baju, tas, sepatu dan lain sebagainya kan, pasti kamu akan membutuhkan yang namanya file, gambar, contoh perkembangan trend masa kini dan lain sebagainya kan.  Nah pasti dong dalam penyimpanannya pasti kamu membutuhkan flash disk ataupun CD RW, terus kamu bawa secara terus menerus cd atau flash disk. Coba deh bayangin kalo benda itu seketika hilang dan kamu juga tidak mempunyai salinan/copy nya ? gimana rasanya ? pasti kamu akan kesel dan apalah.
Namun ketika data kamu sudah tersimpan melalui aplikasi cloud tentunya kamu jangan merasa khawatir lagi ataupun takut akan data mu ini. Karena aplikasi ini di ciptakan untuk memudahkan kamu dalam penyimpanan data kamu. dan aplikasi ini fungsinya mirip flash disk tetapi dia lebih efiesien terhadap waktu asalkan kamu terhubung dengan internet.

Yang paling enak dalam menggunakan aplikasi ini keuntungan dan kemudahannya dalam penggunaan aplikasi ini dalam mengakses data dimana dan kapanpun berada asalkan yang masih terkoneksi dengan internet.
Hmm namun di balik keuntungan dan kelebihan cloud storage juga mempunyai beberapa kekurangan loh di antaranya masalah keamanan data, gangguan saat mengakses data yang di sebabkan oleh koneksi internet yang bermasalah.  Olehh karena itu kita di tuntut untuk menggunakan aplikasi ini secara bijak dan benar.
Hmm menurut saya tempat penyimpanan data bisa di flash disk ataupun cd rw atau dengan media online sekalipun. Tetapi ada baiknya sebelum kita menyimpan data terlebih dahulu kita mengcopy nya terlebih dahulu agar pada saat data kita hilang/apa kita masih mempunyai salinan nya.






:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar