Back To Normal

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Selasa, 04 Oktober 2016

Tips Mudah Mengetahui Ukuran Sepatu


Couch ModePrint It



dc shoes indonesia - Mungkin ada beberapa banyak cara yang dapat di lakukan oleh anda untuk mengenal nomor dan ukuran sepatu yang tepat untuk kaki anda. Terkadang anda sering mencoba langsung di toko sepatu. Mungkin hal ini perlu di lakukan karena setiap sepatu mempunyai ukuran yang berbeda.
Tetapi ada cara yang lebih mudah untuk mengetahui ukuran sepatu anda. Cara ini dapat kita lakukan di rumah dengan benda yang sangat sederhana. Untuk dapat mengetahui nomor sepatu yang cocok bagi kaki anda, maka sebelum itu anda harus mengetahui panjang kaki anda. Jadi yang paling penting adalah mengukur panjang kaki anda. Alat yang dibutuhkan antara lain :
1. Kertas
2.Selotip
3.Penggaris/meteran
4.Alat tulis
Untuk mengukur panjang kaki dan mengetahui nomor sepatu anda, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah melekatkan kertas di lantai dengan menggunakan selotip.

kedua, tempatkan kaki anda pada di bagian  atas kertas tersebut. pastikan kertas tersebut dapat menampung besar kaki anda.

ketiga, buatlah gambar pola kaki anda di kertas tersebut.

Keempat, Jika proses diatas tersebut sudah kelar, anda tinggal mengukur titik terpanjang kaki anda dari pola yang tergambar di kertas tersebut. Dengan cara ini, maka anda sudah mengetahui berapa panjang kaki anda.

Setelah mengetahui panjang kaki anda, maka anda punya 2 cara untuk mengetahui ukuran sepatu yang dapat anda gunakan. Langkah pertama ialah menggunakan tabel yang menyesuaikan antara panjang kaki dengan nomor sepatu. Misalkan untuk kaki anda yang panjangnya 26.5cm, maka anda harus mengambil nomor yang sesuai (atau paling dekat) yaitu nomor 42. Untuk lebih jelasnya, lihat tabel dibawah ini.


Tetapi ada cara kedua yang juga lebih sering saya gunakan. Seperti yang saya bilang, tiap merk sepatu biasanya ada sedikit perbedaan dalam menentukan ukuran. Misalkan untuk panjang kaki anda  26.5cm di Nike saya akan mendapatkan ukuran nomor 42, namun jika saya akan membeli sebuah sepatu Adidas, nomor yang sesuai dengan panjang kaki saya adalah nomor 41 1/3. Maka dari itu, jika membeli online saya akan bilang ke seller : “saya mau beli sepatu xxx. Panjang kaki saya 26,5cm ya!“. Seller yang pengalaman pasti dapat memilih nomor yang pas buat anda.

Nah itu cara mengukur panjang kaki dan mengetahui ukuran sepatu yang mudah dan pas buat kaki kita masing – masing.  semoga bermanfaat.



:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar